Jurnal Detektif

A blog about detective, forensics, psychology, weapory and many more!

Full width home advertisement

Senjata: Pelindung dan Penghancur

Keahlian Seorang Detektif

Post Page Advertisement [Top]

Kode morse adalah suatu metode yang digunakan untuk menyandi suatu teks menjadi sekumpulan garis dan titik, yang lalu bisa ditransmisikan lewat suara. Kode morse ditemukan oleh Samuel Finley Breese Morse bersamaan dengan penemuan telegraf pada awal 1836.

Pada mulanya, Samuel Morse hanya berencana untuk menggunakan angka (0-9) saja. Kemudian, Alfred Vail mengadaptasi kode Morse ke penggunaan yang lebih umum yaitu dengan penambahan huruf, karakter khusus, dan tanda baca.

Kode Morse adalah salah satu sistem pengkodean elektrik yang terlama digunakan, yakni lebih dari 160 tahun. Kode Morse yang kita gunakan saat ini sedikit berbeda dari yang dikembangkan oleh Vail maupun Morse. International Morse Code modern diciptakan oleh Friedrich Clemens Gerke tahun 1848  yang digunakan untuk komunikasi telegraf antara Hamburg dan Cuxhaven di Jerman. Setelah ditambahkan sedikit pengubahan, International Morse Code distandarisasi di Paris pada International Telegraphy Congress tahun 1865.
sumber : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/b5/International_Morse_Code.svg/473px-International_Morse_Code.svg.png


Reference:

https://en.wikipedia.org/wiki/Morse_code

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib