Jurnal Detektif

A blog about detective, forensics, psychology, weapory and many more!

Full width home advertisement

Senjata: Pelindung dan Penghancur

Keahlian Seorang Detektif

Post Page Advertisement [Top]

Halo sobat detektif, kali ini jurnaldetektif akan berbagi informasi mengenai bahasa isyarat. Bahasa isyarat adalah bahasa yang menggabungkan bentuk tangan, gerakan tangan atau tubuh, dan ekspresi wajah untuk menyampaikan pesan. Seperti yang mungkin kita ketahui, bahasa isyarat seringkali digunakan oleh para difabel.

Ada banyak jenis dari bahasa isyarat. Pada awalnya, mungkin kita mengira bahwa bahasa isyarat memiliki standar internasional yang berlaku dan sama pada semua negara. Nyatanya, setiap negara pada umumnya memiliki bahasa isyarat sendiri. Uniknya, ada beberapa negara yang memiliki lebih dari satu bahasa isyarat. Ethnologue edisi tahun 2013 menyebutkan bahwa ada 137 jenis bahasa isyarat.

Dalam dunia detektif, Kita akan menemui banyak orang yang mungkin berbeda dengan kita. Dalam film Sherlock Holmes : The Abominable Bride dikisahkan bahwa Holmes berbicara kepada seseorang dengan menggunakan bahasa isyarat. Holmes melakukan nya dengan baik, sedangkan sohibnya si Watson berbicaranya sangat belepotan.

Indonesia sendiri masuk ke dalam keluarga bahasa isyarat American Sign Language (ASL). ASL sendiri merupakan bahasa isyarat yang paling banyak dipakai di dunia. Pada kesempatan kali ini, jurnal detektif akan membagikan fingerspelling dan beberapa kata dasar saja.

Jika kalian ingin belajar mengenai bahasa isyarat lebih lanjut, sobat detektif bisa langsung cek situs www.startasl.com. Salam detektif!
fingerspelling ASL
 sumber:https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/56/ABC_pict.png/360px-ABC_pict.png

Kata-kata dasar
sumber: http://d2r5da613aq50s.cloudfront.net/wp-content/uploads/321607.image0.jpg
Hari-hari dalam seminggu
sumber: https://i.pinimg.com/736x/b6/42/81/b64281207f60c1b21d8c5464ae8501e0--learn-sign-language-asl-sign-language-deaf-culture.jpg


Reference:

https://en.wikipedia.org/wiki/Sign_language

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib