Jurnal Detektif

A blog about detective, forensics, psychology, weapory and many more!

Full width home advertisement

Senjata: Pelindung dan Penghancur

Keahlian Seorang Detektif

Post Page Advertisement [Top]


Contributed by Rs.

Hai, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara menebak usia seseorang terutama dari cara berpakaian. Mungkin sobat detektif tidak pernah tahu ternyata cara berpakaian kita bisa menembak usia yang kita miliki. Cara berpakaian kita saat beraktivitas, berpakaian saat kita keluar, dapat dinilai oleh orang-orang disekitar kita sehingga orang lain dapat memberikan hasil untuk panggilan apa untuk kita.
Mungkin di daerah asal sobat detektif memiliki kebiasaan untuk tidak menannyakan usia karena dianggap tidak sopan kepada orang yang baru dikenal (sama seperti menanyakan berat badan kepada wanita). Maka dari itu pada kesempatan ini kami akan membagikan tips untuk memperkirakan umur seseorang terutama dari pakaian, fitur badan, dan sedikit cara berpikir mereka. Tentu saja semua pakaian yang ditampilkan disini gayanya tak selalu akan dipakai oleh semua orang yang mungkin kita temui karena setiap orang berbeda-beda. 

Usia dibawah 20 tahun

Pada perempuan,
Pakaian yang berusia dibawah 20 tahun an itu seperti gambar di bawah ini.
Pakaian wanita usia dibawah 20 tahunan

Pakaian seperti baju atasan crop yang cenderung lebih pendek digabungkan bersama dengan rok ataupun celana pendek yang sekarang menjadi trend pakaian membuat penebak usia sang pemakai berkisaran dibawah 20 tahun nan. Tidak hanya dari pakaian dari raut wajah bisa menggambarkan usia yang dimiliki seseorang berdasarkan banyaknya kerutan yang ada pada wajah, hal ini bisa digambarkan untuk laki-laki dan perempuan pada usia yang berada dibawah 20 tahun nan sama sekali tidak memiliki kerutan yang berada dimata dan wajah yang terpancarkan masih alami kulit tubuhnya.
Ciri ciri khusus yang menandakan juga seperti proporsi ukuran tinggi dan berat seimbang dengan orang dewasa, gerak gerik yang dikerjakan secara lebih bersungguh-sungguh, sudah mampu mengelolah kaidah logika formal yang ada pada lingkungan masyarakat.

Pada pria,
Ciri-ciri fisik yang ditunjukkan adalah perubahan suara yang ditandai dengan suara menjadi lebih besar, pertumbuhan fisik seperti pada bagian tubuh tertentu tiidak tumbuh secara proporsional, dan yang terakhir adanya rambut tambahan yang lebih lebat dan panjang. Ciri-ciri fisik wajah maupun kulit pada pria sama seperti wanita tidak memiliki kerutan karena sel kulit masih muda.
pakaian pria usia dibawah 20 tahunan

Usia 20-25 tahun

Berikut ini adalah salah satu gaya berpakaian yang mungkin digunakan oleh perempuan rentang usia tersebut:
pakaian pada wanita dengan usia 20-25 tahun



Pada usia yang cenderung 20 tahun sampai dengan 25 tahun ciri pakaian yang dikenakan lebih tertutup namun tidak menutup kemungkinan untuk bisa menggunakan pakaian atas seperti crop juga namun biasanya divariasikan dengan cardigan dan dipasangkan dengan celana pendek ataupun dengan celana panjang bisa.

Ciri lain yang menunjukkan juga adalah pada usia 20 tahun nan cenderung mulai tumbuh kerutan pada area mata, ada juga beberapa orang dengan bagian bawah mata menghitam akibat beban pikiran yang semakin dirasakan. Pada usia 20 tahun sampai dengan 25 tahun  kulit mulai timbulnya masalah kulit yang menimpa wajah.

Mulai mengalami permasalahan psikologis yang kurang mampu mencapai kematangan pada masalahnya sehingga mengakibatkan permasalahan yang ada semakin berlarut-larut, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab menjadi terasa seperti beban kehidupan seperti memasuki dunia kerja, memilih pasangan, merawat anak dan lain sebagainya.

Pada pria,
Tidak terjadi perubahan signifikan pada fisik pria pada usia ini pria cenderung memikirkan karir yang akan menentukan masa depan untuk pasangan. Biasanya pada usia ini juga usia yang rentan bagi pria maupun wanita untuk bersikap lebih matang lagi karena gangguan depresi akan melanda pada usia ini. Ciri fisik yang dapat terlebihat sesuai dengan DNA yang ada apakah seorang akan memiliki fisik yang normal sesuai dengan usianya atau akan mengalami fase dimana fisik akan lebih terlihat tua dibandingkan dengan usia.

Ciri pakaian pada pria pada usia ini tidak mencolok. Pria cenderung menggunakan pakaian yang membuatnya nyaman sehingga tidak memiliki banyak bentuk pakaian untuk pria.

 
Pakaian Pria di usia 20-25 tahun



Usia 25-30 tahun

Pada perempuan, gaya berpakaian rata-rata mereka mungkin seperti ini:
pakaian pada wanita dengan usia 25-30 tahun

Pada usia ini mungkin baik perempuan maupun laki-laki cenderung memilih berpakaian yang lebih sopan dan tertutup. Karena kematangan yang dimiliki lebih memungkinkan bahwa pada usia ini lebih santai dalam pemakaian untuk keluar beraktivitas. Usia kerja ini biasanya juga dituntut untuk berpakaian lebih sopan dan juga pada usia kematangan menikah ini lebih memikirkan soal pakaian agar dianggap baik dimata masyarakat luar.

Pada usia 25 sampai dengan 30 tahun ini penuaan kulit mulai timbul dengan kulit yang tidak lagi bernafas sendiri sehingga pada usia ini rentan dengan penuaan dini atau biasanya masalah kulit yang terjadi.

Pada pria,
Pada usia ini kulit masalah kulit kecil perlu dijaga agar bisa meningkatkan kepercayaan diri pria karena pada usia ini rentan mengalami depresi sehingga akan berakibat pada kulit wajah yang akan semakin mengalami penuaan dengan cepat.

Gaya tampilan pada pria pada usia ini relative menggunakan jenis pakaian yang simple sesuai dengan kenyamanan penguna. Namun usia ini juga diharapkan pria lebih baik memakai pakaian kemeja karena usia productive untuk bekerja.
Pakaian Pria dengan usia 25-30 tahun


Usia 30-35 tahun

Pada perempuan,
Pada usia 30 tahun sampai dengan 35 tahun ini semakin menggantungkan hidupnya tidak hanya pada keluarga, lingkungan kerja, dan juga teman dengan saling berbagi kesulitan bersama. Mengelolah rumah tangga dan juga karir yang nantinya untuk masa depan buah hati.
Pakaian Wanita dengan usia 30-35 tahun

Pakaian yang menggambarkan adalah seperti low-rise jeans, job interview suit, little-girl shoes, tube tops, body-con dresses, unworn fast fashion, poorly fitting clothing, reversible pieces, dan lain sebagainya. Meskipun cenderung lebih sopan namun juga memiliki daya fashion tersendiri dibandingkan yang lainnya. Pada usia ini pakaian yang kita kenakan cenderung mencari kenyamanan yang kita miliki dibandingkan dengan pilihan kita sendiri.

Pada usia ini kulit akan semakin meningkat tajam masalahnya jika pada usia dini kulit tidak dirawat dengan baik usia tua kita menjadi semakin serius dan bahkan kulit kita akan jelek banget bila memasuki usia ini.

Pada pria,
Ciri fisik untuk pria saat memasuki usia pertengahan 50 akan mengalami perubahan kepribadian misalnya menjadi lebih serius dalam berhubungan ataupun memikirkan masa depan. Terlihat sedikit keriput pada wajah ataupun gangguan fisik lainnya yang disebabkan karena kulit perlahan-lahan akan mengalami kemunduran dalam bernafas.

Biasanya pria pada usia ini lebih cocok (hanya bentuk saran) menggunakan pakaian seperti kemeja, sepatu casual untuk formal seperti sneaker, jaket simple, untuk pria pekerja kantor biasanya menggunakan jas.
Pakaian Pria dengan usia 30-35 tahun


Usia 40 tahun sampai dengan 65 tahun

berikut ini merupakan baju yang mungkin akan dikenakan oleh perempuan saat mereka beraktivitas:
Pakaian Wanita dengan usia 40-65 tahun

Pakaian yang biasa dikenakan adalah seperti really short shorts, legging, mini dress, miniskirts, mom jeans, severely ripped jeans, unfitted jeans, too long skirts, dan sebagainya. Meskipun memasuki usia ini jangan khawatir akan fashion semakin buruk ataupun jelek karena setiap orang memiliki fashion tersendiri dan menjadikan usia ini juga tidak kalah fashion yang dimiliki dengan usia yang lebih muda.

Penelitian membuktikan bahwa 67 persen wanita pada usia 40 tahun keatas cenderung sudah percaya dengan kulit yang mereka miliki sehingga mereka tidak akan ragu untuk menolak tampil didepan umum meskipun tidak memakai riasan wajah.

Pada usia ini fisik dan kesehatan semakin melemah termasuk fungsi alat indra yang dimiliki, dituntut utuk bisa menyesuaikan diri dengan perubahan aspek fisik, melemahnya psikis, kurangnya penghasilan hingga kematian pasangan hidup yang menjadi dinamika manusia berusia 40 tahun keatas ini.

Pada pria,
Pada usia ini lebih diperhatikan kondisi kulit yang mulai mengalami kemunduran seperti menggunakan produk perawatan tubuh, gaya rambut dan wajah menjadi bentuk daya tarik tersendiri bagi pria pada usia ini. Dilansir dari Independent, studi melibatkan dua ribu pria sebanyak 40 persen pria menggunakan gaya kasual, sedangkan sepuluh persen pria mengutamakan tampilan kecerdasan, dan 20 persen lainnya menggunakan tampilan menarik.
Pakaian Pria dengan usia 40-65 tahun

Kata Penutup

Usia seseorang tidak bisa menunjukkan seberapa dewasanya dia namun perjalanan hidup yang dialami oleh masing-masing orang akan menujukkan jati dirinya dihadapan dunia. Jangan takut mengalami penuaan bahkan kematian karena setiap orang juga akan mengalaminnya namun yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membahagiakan orang yang bersama dengan kita menghabiskan waktu bersama.

Sekian-

referensi:



1 comment:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib